Anda belum login :: 24 Jul 2025 00:01 WIB
Detail
BukuPengaruh Persepsi Guru Atas Kebijakan Pengembangan Sekolah Terhadap Kinerja Mereka
Bibliografi
Author: JUWITA, NICOLA ; Baskoro, Josef Tjahjo (Advisor)
Topik: Guru; Kinerja; Pengembangan Sekolah
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6930
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Nicola Juwita. Efektifitas perubahan kebijakan terhadap kinerja Guru di Yayasan Santo Markus, Jakarta. Skripsi Program Sarjana Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta, Januari 2011.Perkembangan jaman yang tak lepas dari perubahan secara tidak langsung menuntut organisasi untuk berubah agar dapat bersaing dengan organisasi lain. Begitupula pada organisasi kependidikan, salah satunya Yayasan Santo Markus. Banyak kebijakan yang dilakukan beberapa tahun terakhir, namun sejauh ini belum pernah dilihat seberapa berhasil kebijakan tersebut. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk meneliti efektifitas kebijakan pengembangan untuk peningkatan kinerja guru. Penelitian ini mengacu pada teori perubahan sebagai kebutuhan oleh Hussey, serta Kreitner dan Kinicki, dan perubahan sebagai kekuatan oleh Greenberg dan Baron. Kebijakan pengembangan dikelompokan menjadi empat dimensi, yaitu pengembangan guru, kesejahteraan, sarana dan prasarana, dan kondisi lingkungan sekolah. Populasi penelitian berjumlah 70 orang. Sampel diambil acak berjumlah 51 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah analisa tabel deskriptif, statistika deskriptif yaitu tabel frekuensi, dan statistika Mann-Whitney. Data penelitian dianalisis dengan uji statistik Mann-Whitney menggunakan program SPSS. Pada analisa tabel deskriptif dan tabel frekuensi, persepsi mengenai kebijakan pengembangan yang dianggap lebih baik terdapat pada dimensi sarana dan prasarana, kemudian diikuti dimensi pengembangan guru, kesejahteraan, dan kondisi lingkungan. Namun, pada hasil uji, dimensi yang paling berpengaruh signifikan pada kinerja guru adalah dimensi pengembangan guru dan kesejahteraan, kemudian diikuti dimensi sarana dan prasarana.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)