Anda belum login :: 16 Apr 2025 22:46 WIB
Detail
BukuAnalisis Faktor-Faktor yang Menimbulkan Perilaku Pembelian Konsumen Terhadap Sabun
Bibliografi
Author: GLADYS, KELLY ; Hamsal, Mohammad (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Sabun
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6891
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menimbulkan kecenderungan perilaku pembelian konsumen atas produk sabun. Variabel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah produk, harga, keluarga, kelompok rujukan, dan keputusan pembelian terhadap sabun.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer berupa umpan balik kuesioner dan diukur menggunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh keluarga yang bertempat tinggal di kompleks perumahan Bulevar Hijau, Harapan Indah, Bekasi Barat, sampel dalam penelitian ini sebanyak 133 orang. Sampel yang diteliti diambil dengan menggunakan simple random sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah analisis faktor.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk membeli sabun adalah produk, harga, keluarga, dan kelompok rujukan. Dari keseluruhan faktor, terdapat faktor produk dan harga yang merupakan faktor yang paling dominan menimbulkan keputusan pembelian sabun.




Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menimbulkan kecenderungan perilaku pembelian konsumen atas produk sabun. Variabel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah produk, harga, keluarga, kelompok rujukan, dan keputusan pembelian terhadap sabun.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer berupa umpan balik kuesioner dan diukur menggunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh keluarga yang bertempat tinggal di kompleks perumahan Bulevar Hijau, Harapan Indah, Bekasi Barat, sampel dalam penelitian ini sebanyak 133 orang. Sampel yang diteliti diambil dengan menggunakan simple random sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah analisis faktor.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen untuk membeli sabun adalah produk, harga, keluarga, dan kelompok rujukan. Dari keseluruhan faktor, terdapat faktor produk dan harga yang merupakan faktor yang paling dominan menimbulkan keputusan pembelian sabun.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)