Atribut produk merupakan salah satu bahan pertimbangan konsumen sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Oleh karena itu, perusahaan harus mengetahui apa kebutuhan dan keinginan konsumennya dan kemudian memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut melalui produk yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap atribut produk rokok Djarum Black dan mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian rokok Djarum Black. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 100 responden dengan menggunakan teknik convenience sampling diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian rokok Djarum Black. Tanggapan responden terhadap atribut produk rokok Djarum Black untuk penelitian ini adalah baik dan besarnya pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian rokok Djarum Black adalah sebesar 34,5%. Angka ini menunjukkan ada kontribusi variabel atribut produk terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 34,5% sedangkan sisanya sebesar 65,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. |