Dalam era globalisasi ini dimana ditandai dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut adanya sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas yang tidak lain ditentukan oleh hasil produktivitas lembaga pendidikan. Pada kesempatan ini penulis meneliti sistem pembelajaran pada SMA Kesatuan. Metode yang digunakan penulis dalam mengumpulkan bukti audit yakni dengan pengamatan langsung di lapangan, memberikan questionnaire kepada para siswa dan guru, melakukan wawancara kepada wakil kepala sekolah dan melakukan Compliance Audit. Hasil yang diperoleh yaitu sistem pembelajaran pada SMA Kesatuan sudah efektif dan efisien serta menghasilkan mutu kelulusan yang tinggi. Itu dapat dilihat dari tingkat kelulusan siswa yang meningkat dan kemampuan lulusan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di universitas yang ternama. Namun masih ada beberapa kelemahan yaitu tidak sesuainya jenjang pendidikan pada sebagian guru, kurangnya fasilitas pembelajaran dan bagian pemeliharaan sarana dan prasarana yang tidak berjalan dengan baik. |