Wanita sebagai konsumen cenderung selektif dalam memilih dan menentukan produk atau jasa yang akan dikonsumsinya. Konsumen memiliki banyak pertimbangan untuk memutuskan produk apa yang akan dibeli dan digunakan. Salah satu pertimbangan yang dipikirkan konsumen untuk memilih suatu produk atau jasa adalah faktor kepercayaan merek yang sudah ada di benak konsumen. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen pada produk pemutih wajah Pond’s Flawless White. Penelitian ini menggunakan teknik pemilihan sampel Purposive Sampling, dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada responden yang pernah menggunakan produk pemutih wajah Pond’s Flawless White di Gerai Pasar Swalayan TIP TOP Rawamangun, Jakarta Timur. Data yang terkumpul diuji validitas dan reliabilitasnya, serta dianalisis menggunakan perhitungan OMS dan regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, didapat hasil bahwa responden setuju bahwa mereka percaya kepada merek Pond’s Flawless White. Selain itu, responden cukup setuju bahwa mereka loyal terhadap merek Pond’s Flawless White dan terdapat pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen pada produk pemutih wajah Pond’s Flawless White. |