PT Mitra Adiperkasa, Tbk. (MAP) adalah perusahaan pemasaran ritel Indonesia dengan diversifikasi portofolio yang meliputi bidang fashion,department store, anak- anak, olah raga, makanan dan minuman serta produk gaya hidup. Perusahaan ini menjadi salah satu tempat bernaungnya merek–merek asing yang ada di Indonesia. Pada penelitian ini, Penulis memfokuskan pada strategi adaptasi yang diterapkan pada divisi fashion PT Mitra Adiperkasa Tbk yang ditinjau dari aspek bauran pemasaran, yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Adaptasi dilakukan agar pasar bisa lebih menerima kehadiran merek asing tersebut. Dengan bentuk kerjasama yang terjalin antara PT Mitra Adiperkasa Tbk dengan merek–merekfashion yang berada di bawah naungannya berupa franchise, dimana perusahaan bertindak sebagai penerima waralaba (franchisor), maka PT Mitra Adiperkasa, Tbk. tidak dapat melakukan adaptasi pada semua aspek karena MAP harus mengikuti standar yang telah diberikan oleh mitranya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. |