Anda belum login :: 15 Apr 2025 13:37 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan Bauran Pemasaran Jasa Inul Vizta Karaoke Dengan Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Inul Vizta Cabang Plaza Semanggi Jakarta)
Bibliografi
Author: MAGHDALENA, MARTHA ; I GUSTI NGURAH ADHITYA UTAMA (Advisor)
Topik: Inul Vizta; bauran pemasaran jasa; keputusan pembelian konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1663
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan perkembangan ekonomi yang semakin pesat, semakin banyak perusahaan yang bermunculan, baik kecil maupun besar. Hal ini membuat semakin banyaknya pilihan bagi konsumen dalam pengambilan keputusan membeli suatu produk maupun jasa dengan harga yang bervariasi di pasaran yang tersebar di berbagai daerah. Oleh karena itu semua pihak perlu berusaha dengan melakukan berbagai cara dalam menghadapi tantangan persaingan yang ada untuk mempertahankan kelangsungan usahanya dan kehidupannya yang lebih baik dalam menarik perhatian konsumen dari berbagai macam yang tersedia di pasaran, sehingga konsumen akhirnya mau membeli produknya dan menjadi pelanggan yang loyal.
Saat ini banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang jasa, salah satunya adalah usaha di bidang jasa hiburan. Seperti contohnya karaoke yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan karena melihat dari ketertarikan konsumen yang saat ini mencari hiburan untuk menghilangkan kejenuhan dari berbagai macam aktifitas rutinnya. Karena sejak awal perkenalannya karaoke identik dengan klub malam dan hiburan malam, maka Jasa Karaoke Inul Vizta coba untuk memperkenalkan bentuk Karaoke Keluarga, dimana Karaoke Keluarga mendapat sambutan yang luar biasa karena bersih dan murah serta jauh dari identik klub atau hiburan malam. Jasa Karaoke Inul Vizta memang ditargetkan untuk memenuhi selera masyarakat kelas menenga yang menginginkan bernyanyi, hang out, maupun berpesta pada tempat dan suasana yang colourfull, cozy, fun, nyaman, dan sopan, namun dengan biaya yang terjangkau. Menyadari bahwa semakin banyak usaha bisnis karaoke sejenis yang saling berdekatan, dan supaya tempat karaoke menjadi tempat yang dapat memenuhi selera konsumen maka diperlukan adanya suatu pemasaran yang baik guna mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Maka bauran pemasaran merupakan salah satu strategi yang di diterapkan banyak perusahaan yaitu dengan cara mengkombinasikan variabel yang ada di dalam bauran pemasaran secara tepat dan sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen. Bauran pemasaran jasa yang terdiri atas tujuh variabel (produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan fasilitas fisik) tersebut perlu dikombinasikan dan dikoordinir dengan baik agar erusahaan dapat melakukan kegiatan pemasarannya seefektif mungkin. Oleh karena itu, pada penelitian peneliti ingin mengetahui hubungan bauran pemasaran jasa dengan keputusan pembelian konsumen jasa karaoke Inul Vizta di Plaza Semanggi.
Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori-teori yang berhubungan dengan seluruh pemasaran jasa, perilaku konsumen dan keputusan pembelian serta bauran pemasaran jasa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Kemudian peneliti menggunakan penelitian deskriptif. Peneliti juga menggunakan kuisioner untuk mencari data dari responden dan alat yang digunakan adalah skala likert. Berdasarkan perhitungan menggunakan korelasi pearson di dapat hasil koefisien korelasi sebesar 0.849. Bila mengacu kepada tabel koefisien korelasi maka dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara bauran pemasaran jasa dengan keputusan pembelian konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)