Indomie adalah produk mie instan yang dikeluarkan oleh PT Indofood Makmur, Indomie dikenal sebagai market leader dalam pasar mie instan, akan tetapi dengan gencar para pesaing membangun diri membuat ancaman yang patut di waspadai oleh Indomie. Maka dai itu membuat penulis tertarik untuk meneliti ekuitas merek Indomie. Pada dimensi ekuitas merek yang akan diteliti ada empat yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, dan loyalitas merek. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan menggunakan metode cluster sampling, dimana tiap cluster itu heterogen. Responden yang dipilih adalah penghuni Perumahan Ciledug Indah 2, Tangerang yaitu sebanyak 150 orang, karena pada RW yang terpilih terdapat 150 orang. Data variabel diolah dengan menggunakan SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara elemen-elemen ekuitas merek Indomie yang diantaranya adalah brand awareness, brand associations, perceived quality, dan brand loyalty terhadap overall brand equity. |