Untuk menarik perhatian audience dalam iklan pengiklan menggunakan jingle atau background music. Jingle yang menarik dapat membuat konsumen mengingat pesan dan merek dalam iklan. Oleh karena itu, penulis ingin mengetahui pengaruh jingle iklan Dancow terhadap recall audience. Apakah dengan adanya jingle akan memperkuat daya ingat audience tentang merek dan pesan iklan atau sebaliknya. Penulis mengunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 85 responden ibu-ibu asrama polisi udara Pondok Cabe. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling. Hasil dari penelitian ini, uji statistik pada metode regresi linear sederhana dan berganda diperoleh nilai signifikan 0.000 < 0.005. hal ini berarti adanya pengaruh secara simultan bersama-sama antara variabel jingle terhadap recall audience. Namun secara parsial tidak semua indikator jingle berpengaruh terhadap recall audience. Adapun indikator yang berpengaruh terhadap recall audience adalah meaningfulness, adaptability dan protectability. Sedangkan indikator yang tidak berpengaruh terhadap recall audience adalah memorability, likability dan transferability. Dalam penelitian ini indikator yang paling dominan berpengaruh terhadap recall audience adalah indikator adaptability Kata kunci : recall audience, jingle, memorability, meaningfulness, likability, transferability, adaptability, protectability |