Dewasa ini konsumen semakin selektif dalam menentukan produk atau jasa yang akan dikonsumsinya. Konsumen juga memiliki banyak pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli dan menggunakannya. Salah satu yang menjadi pertimbangan yang dipikirkan konsumen untuk memilih produk dan jasa adalah faktor kepercayaan merek. Maka dari itu penulis melakukan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kepercayaan merek terhadap minat beli pakaian Batik Keris. Data dikumpulkan dengan menyebarkan 130 kuesioner (30 kuesioner pre test) dengan metode convenience sampling kepada responden yang pernah membeli pakaian Batik Keris di Outlet Mall Kelapa Gading 2, Jakarta Utara. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan perhitungan Mean Score (MS), Overall Mean Score (OMS), dan uji regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa responden memiliki kepercayaan dan minat beli yang tinggi terhadap pakaian Batik Keris. Selain itu, terdapat pengaruh kepercayaan merek terhadap minat beli konsumen pada pakaian Batik Keris. |