Anda belum login :: 09 Jun 2025 14:56 WIB
Detail
BukuPengaruh Penerapan Total Quality Management Terhadap Kinerja Perusahaan pada PT TARA DEPARTEMEN SERVIS
Bibliografi
Author: SARI, NIKEN DIAN PERMATA ; ISHAK THE (Advisor)
Topik: Total Quality Management; Kinerja Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-4272
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Peningkatan kualitas akan produk barang dan jasa disertai harga yang terjangkau merupakan suatu usaha yang penting dan harus dilakukan oleh
perusahaan guna mempertemukan antara harapan konsumen dengan produk atau jasa yang diproduksi oleh perusahaan atau organisasi tersebut.
Bila hal itu terjadi maka akan membawa keuntungan bagi perusahaan baik keuntungan ekonomis maupun non ekonomis.
Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas akan barang dan jasa yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan dan dengan diikuti kualitas
barang atau produk dengan harga yang kompetitif adalah Total Quality Management (TQM). Teknik TQM juga telah diakui dapat membantu meningkatkan kepuasan konsumen, kepuasan karyawan, dan produktivitas.
Dalam hal ini penulis ingin menilai seberapa besar pengaruh penerapan TQM terhadap kinerja perusahaan. Kinerja perusahaan yang diukur adalah dari sisi keuangan dan non-keuangan. Dalam mengukur kinerja perusahaan ini, penulis menggunakan data berupa laporan keuangan
perusahaan dari tahun 2006 hingga tahun 2008. Selain itu, penulis juga menggunakan kuesioner yang dibagikan pada karyawan perusahaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada penerapan TQM di PT. TARA telah menghasilkan kinerja perusahaan baik dari sisi keuangan dan
non-keuangan adalah memuaskan (positif). Dari sisi keuangan, tingkat likuiditas, solvabilitas dan rentabilitasnya mengalami perbaikan dari tahun ke
tahun. Dan juga rasio-rasio keuangannya rata-rata mengalami kenaikan. Dari sisi non-keuangan, tingkat kualitas dilihat dari internal perusahaan adalah baik. Serta tingkat kepuasan pelanggan juga dapat dipenuhi dengan baik oleh perusahaan. Dengan pemenuhan kepuasan pelanggan, maka
perusahaan juga mendapatkan loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan ini dapat berimbas baik terhadap kinerja perusahaan dan hasil yang dicapai
perusahaan.
Hal ini membuktikan bahwa dengan adanya penerapan TQM pada perusahaan, dan disertai dengan implementasi yang konsisten maka akan
menghasilkan kinerja perusahaan yang baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)