Anda belum login :: 20 Jul 2025 08:04 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan antara Dimensi Nilai yang dirasakan Konsumen terhadap Kesetiaan Konsumen terhadap Toko dengan Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan sebagai Mediator (Studi Kasus Matahari Department Store, Mal Ciputra)
Bibliografi
Author: WIDJAJA, VENDY ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Perceived Value; Perceived Quality; Perceived Emotional; Perceived Price; Perceived Social Value; Customer Satisfaction; Customer Trust; Store Loyalty
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6646
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada era globalisasi saat ini department store mengalami perkembangan yang cukup signifikan di Indonesia sehingga menjadi pasar yang potensial bagi perkembangan bisnis ritel. Dengan banyaknya department store yang ada di Jakarta membuat persaingan semakin tajam sehingga harus ada sesuatu yang berbeda yang ditawarkan oleh department store pada konsumen untuk menarik minat dan membujuk konsumen hingga konsumen tersebut memiliki kesetiaan terhadap sebuah toko (store loyalty). Oleh karena itu, agar konsumen menjadi setia terhadap suatu toko, konsumen harus merasa puas dan percaya terhadap toko tersebut.
Untuk membentuk kepuasan serta kepercayaan diperlukan nilai yang dirasakan oleh konsumen (perceived value). Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar perceived value dapat mempengaruhi store loyalty MDS Mal Ciputra maka penulis ingin mengetahui pengaruh perceived value terhadap store loyalty MDS Mal Ciputra yang dimediasi dengan customer satisfaction dan customer trust.
Untuk memperoleh data empiris disebarkan 275 kuesioner kepada pemilik Matahari Club Card (MCC). Data diolah dengan metode SEM menggunakan LISREL versi 8.70. Hasil menunjukan bahwa model penelitian adalah acceptable fit dengan customer satisfaction dan customer trust sebagai mediasi yang mengindikasikan bahwa model penelitian bersifat konsisten. Hasil penelitian adalah hubungan perceived value dengan customer satisfaction lebih menciptakan store loyalty
(R2=0.62) daripada melalui customer trust yang ditunjukan dengan nilai R2=0.58 sedangkan nilai customer satisfaction R2=0.63.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)