Banyak faktor yang akan menjadi pertimbangan bagi seorang konsumen dalam memilih suatu barang maupun jasa, sehingga mereka dapat menetapkan pilihan terbaiknya. Jika dilihat dari jasa, salah satu yang menjadi pertimbangan konsumen adalah terletak pada segi pelayanan. Dengan adanya pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen, maka secara tidak langsung akan meningkatkan motivasi konsumen untuk membeli dan dapat membina hubungan yang saling menguntungkan antara penyedia jasa dengan konsumen tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam berbelanja di Hypermarket Giant di Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hypermarket Giant Jakarta, dengan sampel berjumlah 140 orang dan teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Data yang diperoleh melalui data primer dengan membagikan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisa dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Lisrel 8.51. Untuk menganalisa pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen, digunakan regresi linier. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam berbelanja di Hypermarket Giant Jakarta. |