Setiap perusahaan menginginkan konsumen yang loyal, untuk itu perusahaan memberikan yang terbaik bagi pelanggannya dalam berbagai hal, misalnya dalam hal atribut produk dan atribut toko. CENTRO Department Store merupakan salah satu ritel yang memposisikan dirinya menjadi department store yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat comospolitan yang dinamis, modern, dan sophisticated. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh atribut toko dan atribut produk terhadap loyalitas konsumen pada CENTRO Department Store Plaza Semanggi Jakarta. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden yang berkunjung ke CENTRO Department Store Plaza Semanggi sebanyak 130 responden dengan menggunakan convenience sampling. Data yang terkumpul diuji validitas dan reliabilitasnya serta dianalisis menggunakan perhitungan OMS dan regresi berganda. Hasil penelitian yang didapat menyatakan bahwa responden/konsumen memiliki persepsi yang baik terhadap atribut toko dan atribut produk, responden/konsumen loyal terhadap CENTRO Department Store, atribut toko mempengaruhi loyalitas konsumen, atribut produk tidak mempengaruhi loyalitas konsumen, serta atribut toko dan atribut produk mempengaruhi loyalitas konsumen pada CENTRO Department Store. |