Anda belum login :: 17 Apr 2025 00:10 WIB
Detail
BukuAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Impulsif (Studi Kasus Konsumen Matahari Department Store CBD Ciledug)
Bibliografi
Author: FEBRIANTI, RYKE ISTIKA ; Uyanto, Stanislaus Suryadi (Advisor)
Topik: Pemasaran; Ritel; Perilaku Konsumen; Impuls Buying
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6567
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pembelian impulsif adalah salah satu perilaku konsumen dalam berbelanja yang seringkali terjadi karena adanya dorongan yang kuat dalam diri seseorang untuk membeli produk dan jasa. Oleh karena hal ini penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang faktor-faktor apa saja
yang mempengaruhi dan tidak mempengaruhi pembelian impulsif. Enam variabel yang diukur yaitu, desakan untuk membeli, in-store browsing,
kenikmatan berbelanja, ketersediaan waktu, ketersediaan uang, dan kecenderungan pembelanjaan impulsif. Penulis melakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner
tertulis kepada 120 orang yang berbelanja ke Matahari Departement Store CBD Ciledug dengan periode tertentu dan dilakukan secara langsung.
Dari uji Hipotesis dengan menggunakan SEM disimpulkan variabel yang berpengaruh adalah variabel ketersediaan waktu terhadap urgensi
untuk membeli dan in store browsing, variabel ketersediaan uang terhadap pembelian impulsif, variabel kenikmatan belanja terhadap in
store browsing, variabel kecenderungan pembelanjaan impulsif terhadap pembelian impulsif, variabel in store browsing terhadap urgensi untuk membeli. Sedangkan variabel yang tidak mempengaruhi adalah variabel kecenderungan pembelian impulsif terhadap in store browsing dan variabel urgensi untuk membeli terhadap pembelian impulsif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)