Hotel Horison Jakarta adalah perusahaan jasa yang menyediakan akomodasi (penginapan) di Indonesia. Untuk mempertahankan dan meningkatkan pendapatannya, perusahaan melakukan kegiatan promosi. Dalam hal ini perusahaan menggunakan periklanan, dan publisistas yang menipakan unsur promosi yang sangat diutamakan untuk terus menerus membujuk dan meyakinkan konsumen mengenai jasa perusahaan. Sebelum perusahaan menetapkan strategi promosi, perlu diketahui bagaimana peranan dari masing-masing bauran promosi, sehingga periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, dan publisitas dapat berjalan seefektif dan seefisien mungkin agar tujuan daripada perusahaan dalam usaha meningkatkan pendapatan tercapai. Dan hasil perhitungan proporsi (prosentase) dan analisis koefisien korelasi yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa keterkaitan yang erat antara biaya promosi dengan tingkat pendapatan. Ini berarti bahwa periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, dan publisitas yang dirancang dengan baik akan tnembantu meningkatkan pendapatan perusahaan. |