Anda belum login :: 06 Jun 2025 09:18 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Iklim Kerja Terhadap Keinginan Karyawan Untuk Tetap Tinggal Di PT. X
Bibliografi
Author: VERIS ; Purba, Sylvia Diana (Advisor)
Topik: Iklim Kerja; Keinginan Tetap Tinggal; Keinginan Tetap Tinggal
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Veris's Undergraduate Theses.pdf (5.48MB; 42 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6508
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Iklim kerja dapat diartikan sebagai lingkungan psikologis dari sebuah perusahaan. Perusahaan harus dapat menentukan iklim kerja yang tepat untuk mencapai tujuannya yang selarasnya sesuai dengan tujuan dari para karyawannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur pengaruh dari iklim perusahaan terhadap keinginan karyawan untuk tetap tinggal di perusahaan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada responden. Dari perhitungan statistik diketahui bahwa terdapat hubungan antara iklim kerja dan keinginan karyawan untuk tetap tinggal serta adanya pengaruh yang signifikan dari iklim kerja dan keinginan karyawan untuk tetap tinggal.
Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan perhitungan statistik metode analisis linier sederhana. Dari hasil analisis diperoleh nilai R square (R²) sebesar 0.900 atau sebesar 90.0%. Artinya variasi yang terjadi terhadap tinggi rendahnya keinginan karyawan untuk tetap tinggal disebabkan oleh iklim kerja perusahaan, sementara sisanya 10.0% dipengaruhi oleh faktor lain.
Dengan demikian dalam penelitian ini penulis mengambil simpulan bahwa iklim kerja berpengaruh secara signifikan terhadap keinginan karyawan untuk tetap tinggal dan memiliki pengaruh yang kuat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)