Salah satu industri yang tengah berkembang saat ini adalah industri coffee shop. Kualitas pelayanan tingkat tinggi biasanya membutuhkan usaha yang tinggi pula dari perusahaan dan dari para karyawannya. Sehingga satu pelayanan yang gagal bisa secara permanen menurunkan kepuasan pelanggan secara menyeluruh. Dengan adanya hal ini perusahaan dapat melakukan pemberdayaan kepada karyawannya dalam upaya perbaikan layanan untuk menumbuhkan daya tanggap, kepuasan kerja dan empati di dalam diri karyawan. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan judul: Pemberdayaan Karyawan: Pengaruhnya Terhadap Daya Tanggap dan Empati Dalam Upaya Service Recovery. Studi Kasus di Coffee Bean & Tea Leaf, Jakarta dan Bandung. Adapun metode yang digunakan untuk penelitian ini yaitu dengan metode kuantitatif dan kualitatif untuk melihat pengaruh pemberdayaan karyawan terhadap daya tanggap, kepuasan kerja dan empati dalam upaya service recovery yang diterapkan oleh Coffee Bean & Tea Leaf, Jakarta dan Bandung. Dari analisis yang digunakan penulis, dapat disimpulkan bahwa program pemberdayaan karyawan yang dilakukan oleh Coffee Bean & Tea Leaf, Jakarta dan Bandung dapat memberikan pengaruh terhadap daya tanggap, kepuasan kerja, dan empati pada diri karyawan. |