Bengkel-bengkel motor saat ini bersaing antara yang satu dengan yang lain dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya. Pelanggan semakin kritis terhadap kualitas pelayanan dari sebuah bengkel, sehingga kepuasan dari pelanggan merupakan faktor penting yang menentukan pula kelangsungan hidup dari sebuah bengkel. Salah satu cara untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap kualitas bengkel resmi motor Yamaha dengan menggunakan keterkaitan kelima dimensi yang terdiri dari Reliability, Assurance, Tangibles, Empathy, dan Responsiveness. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode pengambilan non-probability dengan teknik sampel convenience sampling. Responden yang digunakan adalah pelanggan bengkel resmi motor Yamaha di jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan. Jumlah responden dalam penelitian ini sejumlah 110 orang. Data yang diperoleh penulis langsung diuji dengan menggunakan SPSS versi 15.0. Hasil penelitian yang diperoleh penulis menunjukan bahwa pelanggan bengkel resmi motor Yamaha di jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan merasa cukup puas dengan layanan yang diberikan. Meskipun pelanggan merasa cukup puas, tetapi ada 4 atribut yang harus mendapatkan prioritas utama dalam perbaikan pelayanan bengkel resmi motor Yamaha seperti bengkel Yamaha menyediakan layanannya sesuai dengan waktu yang dijanjikan, karyawan bengkel memiliki pengetahuan untuk menjawab pertanyaan dari anda, bengkel Yamaha memberikan materi-materi iklan yang menarik secara visual, dan bengkel Yamaha memberikan perhatian individual kepada anda. |