Merek memiliki peran yang sangat penting bagi suatu produk untuk mengidentifikasi produk yang dihasilkan sehingga berbeda dari produk yang dihasilkan oleh pesaing. Merek terbaik adalah merek yang memiliki ekuitas merek yang tinggi. Dalam penelitian ini akan menganalisis tingkat masingmasing elemen utama ekuitas merek minuman sari buah merek Buavita diantaranya brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty. Metode pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan mengambil data kuesioner yang disebarkan kepada sampel sebanyak 100 responden yang kemudian diolah menggunakan skala Likert Dari hasil olah data tersebut, maka didapat kesimpulan bahwa kesadaran merek Buavita baik dan menempati posisi teratas pada atribut top of mind, asosiasi merek Buavita baik, persepsi konsumen terhadap kualitas Buavita juga baik, namun untuk loyalitas merek hanya masuk kategori cukup terlihat bahwa sebagian besar konsumen tergolong masih suka berpindahpindah merek sehingga cenderung konsumen belum setia dengan merek Buavita. |