Anda belum login :: 11 Jun 2025 13:32 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Hubungan Antara Sikap Terhadap Perubahan Dan Inovasi Pemasaran Pada Karyawan PT.X
Bibliografi
Author:
RAHARDJO, DANIEL WIBISONO
;
Kembaren, Esther Muliana
(Advisor)
Topik:
Sikap
;
Inovasi Pemasaran
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2010
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Daniel Wibisono Rahardjo's Undergraduate Theses.pdf
(634.35KB;
98 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FP-1529
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Krisis global yang sedang terjadi sekarang ini yang memiliki dampak terhadap berbagai perusahaan di dunia. Dengan adanya krisis global tersebut menyebabkan kurangnya daya beli masyarakat untuk menyerap produk-produk yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan. Hal tersebut diatas semakin memicu timbulnya sebuah persaingan antara perusahaan yang satu dengan perusahaan lain yang menjual produk yang sama. Terdapat banyak perusahaan yang bersaing dalam menarik konsumen untuk menggunakan produknya, salah satunya adalah perusahaan rokok. perusahaan rokok juga mengalami banyak hambatan dari pihak luar dan pemerintah untuk mendapatkan konsumen.Oleh karena hal-hal tersebut, sebuah perusahaan rokok dituntut dalam dua hal. Pertama membuat produknya menjadi lebih unggul dibandingkan dengan produk perusahaan rokok lain. Kedua dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memasarkan produknya, sehingga konsumen dapat memilih produk yang sesuai untuk dikonsumsi.Oleh karena itu perusahaan rokok dituntut untuk menjadi perusahaan yang melakukan inovasi. Higgins (1994) mendefinisikan inovasi sebagai sebuah proses untuk menciptakan sesuatu yang baru dan bisa terjadi pada siapa saja. Ia juga mengatakan bahwa diperlukan 7S sebagai strategi sukses dalam menciptakan perusahaan yang inovatif. 7 S tersebut meliputi strategy, struktur, system, style leadership, staff, shared value,Skill. salah satu penentu dari inovasi organisasi adalah faktor Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerja di dalamnya. Peran Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengelola perubahan merupakan faktor terpenting yang menentukan keberhasilan dan kegagalan dari sebuah perubahan (Lasmahadi,2002). untuk mewujudkan terjadinya inovasi, maka diperlukan karyawan yang bersedia dan mendukung proses-proses inovasi, Dengan begitu dapat diasumsikan bahwa sikap terhadap perubahan juga memiliki peran dalam keberhasilan inovasi itu sendiri. Untuk dapat membuktikan adanya keterkaitan kedua variabel tersebut penelti menggunakan alat ukur inovasi pemasaran yang dikembangkan oleh Higgins (1994) dan alat ukur sikap terhadap perubahan yang dikembangkan oleh peneliti berdasarakan jurnal yang dibuat oleh Klecker(2002). Metode pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner dari kedua alat ukur. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan teknik statistik Pearson Product Moment. Sampel yang dipakai pada saat uji coba alat ukur Inovasi Pemasaran dan Sikap terhadap Perubahan sebanyak 30 orang, sedangkan pada saat penelitian sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian diketahui adanya hubungan signifikan antara sikap terhadap perubahan dan inovasi pemasaran yang terjadi pada PT.X.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)