Anda belum login :: 25 Apr 2025 14:12 WIB
Detail
BukuAnalisis Peranan Saluran Distribusi dalam Usaha Meningkatkan Penjualan pada PT Mustika Ratu
Bibliografi
Author: DHANURDARA, IGNATIUS ; Nasution, M. Nur (Advisor)
Topik: Pemasaran; Bauran Pemasaran; Saluran Distribusi; Kebijakan Saluran Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ignatius Dhanurdara's Undergraduate Theses.pdf (2.03MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3504
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kegiatan saluran distribusi merupakan suatu strategi perusahaan dalam melaksanakan kegiatan pemasaran. Jaringan distribusi yang baik memiliki peranan yang penting dalam pencapaian tingkat penjualan yang diinginkan. Mengingat dewasa ini tingkat persaingan usaha semakin tajam, maka dibutuhkan suatu langkah-langkah yang tepat untuk mempertahankan ataupun meningkatkan volume penjualan. Sebagai obyek penelitian dalam skripsi ini penults memilih PT. Mustika Ratu yaitu suatu perusahaan yang memproduksi jamu dan kosmetika tradisional. Dalam usaha meningkatkan penjualan, terutama pada masa krisis ekonomi ini PT. Mustika Ratu tetap mempercayakan pada para distributor yang telah menjadi andalannya selama ini. Dengan menerapkan saluran distribusi dua tingkat serta kerjasama yang baik antara perusahaan dengan para distributornya menghasilkan suatu peningkatan volume penjualan yang baik. Didukung pula dengan menggunakan strategi distribusi intensif dimana melibatkan banyak pengecer yang menjual produk Mustika Ratu diharapkan pada tahun-tahun berikutnya tingkat penjualan dapat terus meningkat. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian berdasarkan pada riset perpustakaan untuk mendapatkan landasan teori, dan riset lapangan untuk mendapatkan data dari perusahaan. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian adalah ternyata ada hubungan yang kuat dan positif antara biaya distribusi dengan hasil penjualan. Ini berarti bahwa setiap kenaikan biaya distribusi diikuti pula kenaikan hasil penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)