Anda belum login :: 25 Apr 2025 14:12 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Peranan Saluran Distribusi dalam Usaha Meningkatkan Penjualan pada PT Mustika Ratu
Bibliografi
Author:
DHANURDARA, IGNATIUS
;
Nasution, M. Nur
(Advisor)
Topik:
Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
;
Saluran Distribusi
;
Kebijakan Saluran Distribusi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1999
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ignatius Dhanurdara's Undergraduate Theses.pdf
(2.03MB;
3 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3504
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Kegiatan saluran distribusi merupakan suatu strategi perusahaan dalam melaksanakan kegiatan pemasaran. Jaringan distribusi yang baik memiliki peranan yang penting dalam pencapaian tingkat penjualan yang diinginkan. Mengingat dewasa ini tingkat persaingan usaha semakin tajam, maka dibutuhkan suatu langkah-langkah yang tepat untuk mempertahankan ataupun meningkatkan volume penjualan. Sebagai obyek penelitian dalam skripsi ini penults memilih PT. Mustika Ratu yaitu suatu perusahaan yang memproduksi jamu dan kosmetika tradisional. Dalam usaha meningkatkan penjualan, terutama pada masa krisis ekonomi ini PT. Mustika Ratu tetap mempercayakan pada para distributor yang telah menjadi andalannya selama ini. Dengan menerapkan saluran distribusi dua tingkat serta kerjasama yang baik antara perusahaan dengan para distributornya menghasilkan suatu peningkatan volume penjualan yang baik. Didukung pula dengan menggunakan strategi distribusi intensif dimana melibatkan banyak pengecer yang menjual produk Mustika Ratu diharapkan pada tahun-tahun berikutnya tingkat penjualan dapat terus meningkat. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian berdasarkan pada riset perpustakaan untuk mendapatkan landasan teori, dan riset lapangan untuk mendapatkan data dari perusahaan. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian adalah ternyata ada hubungan yang kuat dan positif antara biaya distribusi dengan hasil penjualan. Ini berarti bahwa setiap kenaikan biaya distribusi diikuti pula kenaikan hasil penjualan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.140625 second(s)