Setiap perusahaan ingin berhasil dalam pemasaran atas produk/jasanya, oleh karena itu diharapkan perusahaan memahami perilaku konsumennya yang terlibat langsung dalam mendapatkan barang/jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk Toyota Kijang dan apakah persepsi konsumen itu mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada sejumlah konsumen yang memakai produk Toyota Kijang. Tehnik analisis yang digunakan adalah analisa Chi-Square. Penelitian ini juga menggunakan analisa deskriptif serta analisa korelasi. Analisa korelasi ini untuk menganalisis secara sederhana, hubungan antara biaya promosi dengan hasil penjualan. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa atribut-atribut produk Toyota Kijang tentang model, harga, bahan bakar, mutu, pelayanan, kondisi kendaraan, dan penyediaan fasilitas produk merupakan faktor penting bagi persepsi konsumen dalan keputusan membeli. |