Anda belum login :: 10 Jun 2025 20:22 WIB
Detail
BukuAudit Operasional terhadap Fungsi Customer Service pada RS Hosana Medica Bekasi (Operational Audit of Customer Service Function at RS Hosana Medica Bekasi)
Bibliografi
Author: LIDYA, YOMEIGRACIA ; JOHANES IRMANTO (Advisor)
Topik: Audit Secara Umum; Operasional Audit; Pengendalian Interen; Fungsi Customer Service; Operasional Audit Atas Fungsi Customer Service
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-4065
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Audit operasional terhadap fungsi customer service pada RS Hosana Medica dilakukan untuk memeriksa dan menilai efektifitas dan efisiensi fungsi customer service. Dalam melakukan penelitiannya penulis menilai berdasarkan 4 aspek
penting bagi jalannya fungsi customer service yang baik, yaitu: (1) penilaian penentuan tujuan dan sasaran (2) evaluasi proses perencanaan (3) evaluasi proses organisasi (4) evaluasi dan analisis proses pengendalian interen. Penilaian tersebut dilakukan dengan mengumpulkan bukti audit serta
melakukan pengujian. Diantaranya dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 30 orang pasien dan pengunjung RS Hosana Medica berkaitan dengan kinerja front liners (security, rekam medis, perawat dan kasir), dimana terdapat
13 indikator didalamnya.Selain itu juga dengan melakukan mistery shopping dan wawancara dengan menggunakan internal control questioner.
Dari analisis yang dilakukan oleh penulis, maka disimpulkan bahwa fungsi customer service RS Hosana Medica Bekasi khususnya para Front Liners sudah dijalankan secara efektif dan efisien. Saran yang diajukan penulis didasarkan pada temuan yang diidentifikasi penulis, antara lain: (1) pembentukan departemen khusus yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan fungsi
customer service RS Hosana Medica, (2) peningkatan kualitas pelayanan khususnya dalam kecepatan pelayanan dan cara penyampaian informasi para front liners, dll.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)