Anda belum login :: 05 Jun 2025 07:56 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan Kepuasan Kerja Dan Prestasi Kerja (Studi Kasus = PT. FTN)
Bibliografi
Author: CHRISTINA, RUTH ; Wahyu, Marsellinus Bachtiar (Advisor)
Topik: Job Performance Predicate; Kepuasan Kerja; Prestasi Kerja
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-539
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. FTN adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa organizer, sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting dalam perusahaan, karena tanpa adanya sumber daya manusia perusahaan tidak dapat beroperasi. Namun seiring dengan berjalannya waktu, terdapat masalah bagi perusahaan untuk mempertahankan
sumber daya manusia tersebut. Banyak terdapat keluhan-keluhan mengenai gaji, tunjangan dan dana pensiun, rekan kerja, kondisi lingkungan kerja dan promosi kenaikan jabatan. Wexley dan Yukl (1992) berpendapat bahwa aspek-aspek kerja
yang berpengaruh terhadap kepuasan kerja adalah upah, pekerjaan, pengawasan, teman kerja, materi pekerjaan, jaminan kerja dan promosi. Kondisi ini mengakibatkan penurunan prestasi kerja dan banyaknya jumlah karyawan yang mengundurkan diriatau tingkat turn over yang cukup tinggi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti hubungan kepuasan kerja dan prestasi kerja karyawan di PT. FTN dan memberikan usulan dalam meningkatkan kepuasan kerja dan prestasi kerja karyawan di PT. FTN. Kuesioner kepuasan kerja
menggunakan 20 faktor MSQ (Minnesota Satisfaction Questionnaire), karena beberapa masalah yang terjadi berkaitan dengan faktor-faktor yang ada pada MSQ (Minnesota Satisfaction Questionnaire). Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan software SPSS.
Hasil penelitian ini adalah koefisien korelasi antara kepuasan kerja dan prestasi kerja mempunyai nilai sebesar r= 0,494 dan signifikansi sebesar 0.006, hal
ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan korelasi yang cukup kuat dan signifikan antara kepuasan kerja dan prestasi kerja. Nilai prestasi kerja = 671.944 + 1.715 kepuasan kerja. Indikator kepuasan kerja yang dinilai / dirasa tidak puas oleh
karyawan adalah promosi, tanggung jawab, pelayanan sosial, dan otoritas, keempat indikator kepuasan kerja ini perlu ditingkatkan. Terdapat 13.33% karyawan yang merasa puas dengan pekerjaannya saat ini, 60% karyawan yang merasa cukup puas dengan pekerjaannya saat ini, dan 26.67% karyawan yang merasa tidak puas dengan
PT. FTN is an organizer service company, where human resources is important factor in the company, because without human resources the company can not operate. But over time, there is a problem for the company to maintain these human resources. There are many complaints about salaries, allowances and retired funds, co-workers, working conditions and promotions. Wexley and Yukl (1992) argues that aspects of the job that influence job satisfaction is the wage, employment,
supervision, coworkers, job content, job security and promotion. These conditions resulted in decreased job performance and the large number of employees who resigned or turnover rate is quite high.
The purpose of this research is to examine the relationship of job satisfaction and job performance of employees at PT. FTN and provide suggestions to improve job satisfaction and job performance of employees at PT. FTN. Job satisfaction questionnaire using 20 factors MSQ (Minnesota Satisfaction Questionnaire), because of some problems that occur related to factors that existed at the MSQ (Minnesota Satisfaction Questionnaire). The method used is simple linear regression analysis using SPSS software.
Results from this research is the correlation coefficient between job satisfaction and job performance has value r= 0,494 and significance of 0006, this suggests that there is a fairly strong relationsh ip and significant relationship between
job satisfaction and job performance. Job performance = 671 944 + 1715 job satisfaction. Indicators of job satisfaction perceived by the employee is dissatisfied promotion, responsibility, social services, and the authorities, the four indicators of job satisfaction of this need to be improved. There are 13.33% of employees were
satisfied with current job, 60% of employees who feel fairly satisfied with current job, and 26.67% of the employees who were dissatisfied with his work today. There are 16.66% of employees have very good performance predicates, 80% employees had
good work performance predicates, and 3.34% of employees received adequate job performance predicate.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)