Kepuasan pelanggan perlu diciptakan oleh setiap perusahan agar perusahaan tersebut dapat tetap melangsungkan usahanya dan dipercaya oleh konsumennya, serta dapat memenangkan persaingan dengan pesaing sejenisnya. Meningkatkan kepuasan pelanggan dapat dilakukan peningkatan kualitas Iayanan dimata konsumennya. Taksi Tiara Express merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi yang senantiasa berupaya untuk melayani konsumen dengan handal dan terpercaya, serta berusaha untuk selalu menciptakan kepuasan di dalam pelanggannya ditengah ketatnya persaingan dan berbagai permasalahan yang ada. Dalam penelitian mi pengumpulan dan penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan para pelanggan taksi Tiara Express. Hasil dan penarikan sampel tersebut diolah dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan software SPSS versi 13.0. Hal mi untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap tingkat loyalitas penggunaan taksi Tiara Express. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada kepuasan pelanggan dengan loyalitas penggunaan, dimana menghasilkan nilai koefisien sebesar 65.1% yang berarti setiap peningkatan kepuasan pelanggan menyebabkan loyalitas penggunaan terhadap taksi Tiara Express juga meningkat. |