Saat ini bisnis Food and Beverages (F&B) di Indonesia mengalami perkembangan yang relatif pesat. Perkembangan ini menjadi pemicu bagi para pelaku bisnis untuk berlomba dalam segi kualitas dan kreatifitas pengembangan produknya. Untuk memenuhi hal tersebut, Sour Sally Frozen Yogurt melakukan berbagai kegiatan promosi. Kegiatan promosi secara langsung akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Pengambilan keputusan oleh konsumen berkaitan langsung terhadap keberhasilan dari kegiatan promosi yang dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan strategi promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Sour Sally di Pacific Place. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan teknik penelitian kuantitatif. Alat yang digunakan untuk penelitian adalah kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Penelitian yang dilakuakan menghasilkan beberapa kesimpulan yaitu, ternyata strategi promosi yang paling banyak dipilih oleh konsumen dari Sour Sally Pacific Place adalah pada bidang promosi penjualan. Strategi promosi yang dilakukan oleh Sour Sally memiliki hubungan yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari keseluruhan strategi promosi tersebut, terdapat dua komponen yang memiliki nilai terendah yaitu hubungan masyarakat dan publisistas, dan penjualan pribadi. |