Anda belum login :: 13 Jun 2025 17:11 WIB
Detail
BukuTanggung Jawab Pelaku Usaha Terhadap Garansi Barang Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen: Studi Produk Blackberry Pada PT. TISCO Corps
Bibliografi
Author: LAKSANA, RAGA DWI ; Shofie, Yusuf (Advisor)
Topik: Hukum Perlindungan Konsumen; Hak dan Kewajiban Konsumen; Garansi Barang
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2010    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Raga Dwi Laksana's Undergraduated Theses.pdf (183.03KB; 27 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-2878
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kebutuhan konsumen mengenai produk barang yang diinginkan dapat terpenuhi serta semakin terbuka lebar kebebasan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan daya beli konsumen. Namun di sisi lain, kondisi tersebut dapat mengakibatkan kedudukan pelaku usaha dan konsumen tidak seimbang, dimana konsumen berada pada posisi yang lemah. Melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 19/M-DAG/PER/5/2009 yang diterbitkan tanggal 26 Mei 2009, bahwa peraturan mengenai semua produk elektronik dan telematika di Indonesia harus dilengkapi dengan petunjuk penggunaan manual dan kartu jaminan purnajual berbahasa Indonesia, selain itu produk elektronik dan telematika baik impor maupun produk dalam negeri wajib memiliki minimal 6 (enam) tempat pelayanan purnajual (service center).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)