Anda belum login :: 24 Apr 2025 04:34 WIB
Detail
BukuAnalisis Hubungan Ekuitas Merek Minuman Coklat Berenergi Milo Dengan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus : Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya Jakarta)
Bibliografi
Author: NASUTION, IRWINSYAH KARIM ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Merek; Ekuitas Merek; Loyalitas Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6390
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini, keputusan konsumen untuk membeli dan mengkonsumsi suatu produk lebih dipengaruhi oleh merek (brand) produk tersebut. Oleh
karena itu, mengelola ekuitas merek merupakan salah satu cara untuk meningkatkan atribut keunggulan bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ekuitas merek dari merek minuman coklat berenergi Milo, tingkat loyalitas konsumen minuman coklat berenergi Milo, serta untuk mengetahui hubungan antara ekuitas merek dari merek minuman coklat berenergi Milo dengan loyalitas konsumennya. Dalam mengumpulkan data, penulis melakukan penyebaran kuesioner
di kampus UNIKA Atma Jaya Jakarta pada bulan Mei 2009. Kuesioner disebarkan kepada 100 orang responden mahasiswa/i fakultas ekonomi
UNIKA Atma Jaya, dengan menggunakan metode judgemental sampling. Variabel independen ekuitas merek memiliki lima indikator yaitu kesadaran
merek, penampilan merek, pencitraan merek, pertimbangan terhadap merek, dan penilaian terhadap merek. Sedangkan variabel dependen loyalitas merek memiliki empat indikator yaitu pembelian ulang dan teratur, membeli di luar lini produk, merekomendasikan orang lain, dan menolak produk pesaing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden setuju dengan semua indikator-indikator ekuitas merek yang diciptakan dan dibangun oleh merek minuman coklat berenergi Milo, hal ini dilihat dari hasil overall means score ekuitas merek sebesar 4,205. Untuk loyalitas konsumennya, responden minuman coklat berenergi Milo sudah memiliki sikap loyal,dilihat dari hasil overal means score sebesar 3,830. Untuk uji korelasi antara variabel ekuitas merek dan variabel loyalitas konsumen, hasil penelitian menyatakan bahwa ada hubungan antara ekuitas merek minuman coklat berenergi Milo dengan
loyalitas konsumennya sebesar 0,531. Hubungan diantara keduanya termasuk dalam kategori sedang.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)