Anda belum login :: 27 Apr 2025 21:33 WIB
Detail
BukuRespon Anggota Kartu AKU terhadap Program Belanja Diskon Khusus Kartu AKU periode 01-15 Agustus 2009 berdasarkan Konsep AIDA (Studi kasus Alfamart Pura Bojong Gede)
Bibliografi
Author: HANDAYANI, EVI ; Widiasari, Natalia (Advisor)
Topik: Bauran Komunikasi Pemasaran; Periklanan; Advertising; Hubungan Masyarakat; Public Relations; Pemasaran Langsung; Direct Marketing; Promosi Penjualan; Sales Promotion
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1558
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dampak krisis ekonomi global sebagian besar berpengaruh pada semua sektor tak terkecuali pada bisnis ritel. Omset ritel mengalami penurunan pada lima bulan pertama tahun 2009 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2008. Perkembangan omset ritel lebih banyak disumbangkan oleh ritel tradisonal dari pada ritel modern. Di dalam ritel modern sendiri banyak terjadi persaingan untuk menjaring dan mempertahankan loyalitas konsumen. Untuk itu produsen menggunakan berbagai strategi, salah satunya adalah dengan mengeluarkan kartu anggota (member card) yang memberikan keuntungan lebih kepada konsumen jika bergabung sebagai anggota mereka. Minimarket Alfamart adalah salah satu perusahaan yang mengeluarkan kartu anggota yang disebut dengan kartu AKU. Khusus untuk anggota katu AKU, Alfamart disetiap periode menawarkan program belanja diskon khusus kartu AKU dengan menawarkan produk-produk tertentu dengan diskon atau potongan harga. Program belanja diskon khusus kartu AKU terdiri dari kalender belanja harian, Hematku dan Spesialku.
Karena latar belakang tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui respon anggota kartu AKU terhadap program belanja diskon khusus kartu AKU periode 01-15 Agustus 2009 berdasarkan konsep AIDA.Teori konsep AIDA digunakan sebagai tahapan respon anggota kartu AKU terhadap program belanja diskon khusus kartu AKU. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan teknik analisa kualitatif dan data kuantitatif. Perolehan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada 40 informan.
Data yang akan dianalisa diuraikan dalam bentuk tabel dan diuraikan ke dalam diskusi. Berdasarkan analisa data, diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa respon anggota kartu AKU terhadap program belanja diskon khusus kartu AKU periode 01-15 Agustus berdasarkan konsep AIDA sebagian besar adalah tidak mengetahui program belanja diskon khusus kartu AKU periode 01-15 Agustus 2009.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)