Tingkat persaingan usaha pasar modern yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk membedakan diri dari pesaingnya melalui merek. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang menggunakan strategi private brand, salah satunya Carrefour Hypermarket mengeluarkan produk private brand dengan label “Produk Carrefour”. Produk private brand Carrefour ini memiliki harga yang lebih murah dan kualitas terjamin. Dengan demikian, kepercayaan konsumen terhadap produk Carrefour akan mengarah pada meningkatkatnya store loyalty. Konsumen yang sensitif terhadap harga atau menginginkan harga murah akan mengakibatkan konsumen cenderung memilih private brand. Sebanyak 262 kuesioner disebarkan kepada responden yang tinggal di Perumahan Cibinong RW 09. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa price sensitivity memperkuat hubungan antara pilihan private brand produk Carrefour terhadap store loyalty konsumennya. Hubungan antara private brand dan price sensitivity produk Carrefour terbukti mempunyai pengaruh terhadap store loyalty Carrefour di Cibinong. |