Anda belum login :: 23 Apr 2025 13:25 WIB
Detail
BukuLaporan Magang di Bagian Penjualan PT. Swabuana Cipta
Bibliografi
Author: Natalia, Erline (Advisor); KUSUMO, TODI BANDU
Topik: Manajamen; Pemasaran; Personal Selling
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tody Bandu Kusumo's Undergraduate Theses.pdf (335.64KB; 22 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6361
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penjualan personal (personal selling) adalah interaksi langsung dengan satu calon konsumen atau lebih, guna melakukan presentasi, menjawab pertanyaan dan menerima pemesanan. Untuk memahami kegiatan penjualan personal yang dilakukan oleh PT SC, dalam kegiatan praktik magang ini, penulis bekerja sebagai staff penjualan (sales) dan bertanggung jawab langsung kepada manajer Marketing dan Quality Control. Praktik magang dilakukan selama kurang lebih 150 jam di divisi Marketing dan Quality Control PT SC. Tugas utama yang menjadi tanggung jawab penulis adalah memasarkan produk kepada klien baru yang diperoleh melalui database perusahaan. Simpulan yang diperoleh selama melakukan praktek magang adalah upaya pemasaran PT SC yang belum maksimal karena hanya mengandalkan staff penjualan personal dan brosur penawaran. Kurangnya pelatihan bagi staff penjualan untuk meningkatkan kemampuan serta keahlian dalam melakukan presentasi dan meyakinkan calon klien. Staff penjualan personal PT SC sering menemui kesulitan dalam mempresentasikan produk yang ditawarkan serta kesulitan dalam meyakinkan calon klien, hal ini disebabkan sedikitnya frekuensi melakukan kunjungan kepada calon pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)