Anda belum login :: 07 Jun 2025 02:12 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Motif Kognitif dan Motif Afektif Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen J.Co Donuts & Coffee Jakarta
Bibliografi
Author: ANDRIANI, ANNASTASIA ASTRIE ; Haryadi, Eddy (Advisor)
Topik: Pemasaran; Perilaku Konsumen; Motivasi; Motif; J.Co Donuts & Coffee Jakarta
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Annastasia Astrie Andriani's Undergraduate Theses.pdf (230.61KB; 70 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6346
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan bisnis makanan ringan jenis donat saat ini dirasa semakin ketat. J.Co Donuts & Coffee sebagai salah satu pemain dalam bisnis ini berusaha
untuk dapat terus bertahan dalam persaingan tersebut. Maka dari itu, perusahaan berusaha untuk memahami motif-motif yang mempengaruhi
konsumen dalam melakukan pembelian donat J.Co. Adapun motif-motif konsumen tersebut dibagi menjadi dua yaitu, motif kognitif dan motif afektif.
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden. Kuesioner disebarkan pada konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian donat J.Co minimal dua kali. Penarikan sampel dilakukan dengan simple random sampling dimana penulis mengundi hari, wilayah, outlet dan waktu penelitian. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software
LISREL 8,51. Berdasarkan hasil pengolahan data, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa motif kognitif dan motif afektif berpengaruh terhadap
keputusan pembelian konsumen. Hal ini dapat dilihat dari besarnya nilai t yang terdapat pada uji struktural dimana nilai t > 1,96. Selain itu nilai R2
sebesar 0,79 menyatakan bahwa 79% dapat dijelaskan oleh kedua motif konsumen yaitu motif kognitif dan motif afektif sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)