Tingkat perkembangan jaman dan kemajuan teknologi yang tinggi telah menyebabkan terjadinya perubahan dalam sektor usaha, dari sektor perindustrian sampai sektor perekonomian. Hal ini menyebabkan munculnya persaingan yang semakin ketat bagi perusahaan-perusahaan. Perusahaan yang memiliki tingkat brand equity yang tinggi terhadap produknya akan meningkatkan intensitas pembelian dan pilihan konsumen. Performance, social image, value, trust worthiness dan attachment sebagai elemen-elemen yang mempengaruhi brand equity suatu produk. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh komponen brand equity terhadap overall brand equity pada produk sepeda motor Yamaha Mio. Penelitian ini menggunakan metode survey kepada warga Harapan Indah Bekasi dengan populasi 1500 dan jumlah sampel 316. Sampling dilakukan dengan metode simple random. Data diolah dengan menggunakan perangkat analisis regresi linier berganda dari program SPSS 15.0 for Windows. Hasil analisis menunjukan bahwa Performance, social image, value, trust worthiness dan attachment baik secara parsial maupun bersamasama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap overall brand equity. |