Perkembangan teknologi yang cepat khususnya dibidang telekomunikasi, memungkinkan komunikasi berlangsung walaupun terpisah oleh jarak yang jauh baik menggunakan media kabel atau media tanpa kabel. Handphone bukan saja menjadi alat komunikasi, handphone sudah menjadi trend dan bagian dari gaya hidup manusia. Melihat hal-hal diatas, maka penulis ingin melakukan penelitian mengenai pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli konsumen atas handphone BlackBerry Bold. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada awal bulan juni sampai akhir bulan juni 2009, kepada mahasiswa-mahasiswi yang menimba ilmu di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Adapun sampel yang diteliti berjumlah 100 responden yang mengenal dan tidak memiliki BlackBerry Bold, ditambah 30 kuesioner percobaan, sehingga total sampel berjumlah 130 responden. Dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience Sampling. Metode analisis yang digunakan oleh penulis dalam melakukan penelitian, adalah sebagai berikut: Uji Validitas dan Uji realibilitas, Mean Score (MS), dan Overall Mean Score (OMS). Yang kedua adalah Uji regresi dengan metode regresi berganda lengkap dengan Uji-F dan Uji t. Dari hasil penelitian penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara sikap konsumen dengan minat beli handphone BlackBerry Bold. |