Pada saat ini industri pengolahan susu sudah sangat berkembang dan hal ini dapat dilihat dengan banyaknya merek susu kemasan dengan berbagai macam jenis rasa, kemasan, variasi dan harga yang bersaing, contohnya : Ultra Milk, Indomilk, Greenfields, Frisian Flag. Dengan tingginya tingkat persaingan maka perusahaan harus harus dapat memenuhi harapan konsumen agar menciptakan loyalitas konsumen terhadap produk susu kemasan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Susu Segar Ultra Milk. Dalam mengumpulan data, penulis menggunakan dua cara yaitu: studi kepustakaan, riset lapangan (wawancara dan kuesioner), setelah itu penulis melakukan analisis data dengan menggunakan uji validitas dengan analisis faktor , uji reabilitas dengan Cronbach’s Alpha (metode alpha), Mean Score, Overall Mean Score, dan regresi sederhana. Sampel yang diteliti berjumlah 100 responden dan teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah Random Sampling. Dari analisis data tersebut didapatkan hasil sebagai berikut : atribut utama dari Susu Segar Ultra Milk yang membuat responden puas adalah rasa susu tersebut, responden puas terhadap Susu Segar Ultra Milk, responden loyal terhadap Susu Segar Ultra Milk, dan ada pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Susu Segar Ultra Milk. |