Salah satu cara meningkatkan daya saing adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan akan mempengaruhi kepuasan konsumen. Konsumen yang merasa puas akan tetap menggunakan produk atau jasa dan perusahaan tersebut. Konsumen yang tidak puas akan berpindah ke perusahaan lain. Salah satu cara untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen adalah dengan metode setvqual. Metode ini menggunakan 5 dimensi kemudian diturunkan menjadi 22 atribut untuk mengetahul tingkat harapan dan persepsi nasabah. Setelah diperoleh skor tingkat harapan dan persepsi konsumen, kemudian data diolah dan dimasukkan pada diagram kartesius. Dalam penelitian ml, penulis menggunakan metode purposive sampling. Responden yang dipilih adalah mahasiswa/i aktif UNIKA Atma Jaya yang sedang mengambil SI. Penulms mengambil responden sejumlah 100 orang. Kuesioner yang dibuat diadopsi dan buku Marketing Scale, sehingga hanya dilakukan uji reliability dengan nilal Cmnbach’s alpha minimal lebih dan 0,7. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa mahasiswali UNIKA Atma Jaya merasa puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Meskipun demikian, ada 2 atribut yang diperbaiki oleh pihak Bank, yaitu kecepatan karyawan Bank Lippo dalam melayani nasabah dan Bank Lippo selalu mengutamakan kepentingan nasabah. |