Anda belum login :: 07 Jun 2025 05:31 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Elemen Visual dan Informasi dari Kemasan Baru Sampo Sunsilk terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus: di Perumahan Jatibening II Bekasi)
Bibliografi
Author: HERLIN HIDAYAT (Advisor); NINGSIH, HERAWATI RETNO
Topik: Sampo Sunsilk; Manajemen Pemasaran; Bauran Pemasaran; Kemasan; Perilaku Konsumen; Pembeli Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6287
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tingginya tingkat persaingan dalam pasar yang ditandai dengan kemunculan berbagai macam produk setiap saat, serta kondisi ketidakpastian
memaksa perusahaan untuk memiliki keunggulan bersaing agar mampu memenangkan persaingan dan bertahan dalam lingkungan bisnis. Produsen
dituntut harus mencari cara agar merek produknya dapat mudah diingat oleh konsumen dan tetap menarik perhatian dan minat beli konsumen. Salah satu cara yang dapat diterapkan ialah melalui kemasannya. Kemasan yang baik dan menarik akan dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk. Selain itu, kemasan yang baik dapat menciptakan kemudahan dan nilai promosi. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu pengaruh elemen dari kemasan, yaitu elemen visual dan informasi, terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada sampo Sunsilk kemasan baru. Penelitian ini menggunakan metode survey kuantitatif kepada warga di komplek Jatibening II Bekasi dengan populasi 1200 dan jumlah sampel 300.
Sampling dilakukan dengan metode simple random. Data diolah dengan menggunakan perangkat analisis data regresi linier berganda dari program
SPSS 15.0 for Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari elemen visual dan elemen informasi kemasan terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Elemen visual yang eye cacthing dapat menarik perhatian konsumen, dan elemen informasi yang jelas dan tepat berperan dalam membantu konsumen mengevaluasi produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)