Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan (service quality) Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (service quality). Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini merupakan feedback atau umpan balik atas kuesioner yang diberikan kepada para responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Dengan mempertimbangkan jumlah populasi yang tidak dapat diketahui secara pasti dan adanya berbagai keterbatasan dalam hal biaya, waktu, tenaga, dan kemampuan peneliti, maka pembahasan masalah dalam penelitian ini akan difokuskan pada sampel penelitian saja. Sampel yang diteliti adalah 100 orang pengguna jasa Hotel Grand Hyatt, Jakarta yang diperoleh selama periode penelitian dilaksanakan. Sampel yang diteliti diambil dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Perangkat analisis data yang digunakan adalah analisis mean score dan analisis crosstab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (Service Quality) Hotel Grand Hyatt, Jakarta secara menyeluruh dipersepsikan sangat baik oleh pengguna jasa (pelanggan). Dimensi yang dipersepsikan paling baik adalah dimensi tangibles, sedangkan dimensi yang dipersepsikan paling rendah adalah dimensi empathy. |