Anda belum login :: 16 Jun 2025 05:51 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Brand Image Honda Vario Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Unika Atma Jaya
Bibliografi
Author:
PRAKOSO, ADITYO SETO
;
Harsono, Margaretha
(Advisor)
Topik:
Merek Produk
;
Citra Merek
;
Brand Image Keputusan Pembelian
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2009
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Adityo Seto Prakoso's Undergraduated Theses.pdf
(471.79KB;
129 download
)
Adityo Seto Prakoso-PENDUKUNG.pdf
(22.52KB;
3 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-6279, FEM-8006
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
2
Lihat Detail Induk
Abstract
Didalam menghadapi persaingan usaha yang cukup ketat saat ini, suatu perusahaan tidak cukup hanya dengan menawarkan produk yang memiliki kualitas yang baik, promosi yang menarik, dan pelayanan lainnya untuk menarik minat beli dari konsumen. Perusahaan juga harus menciptakan suatu brand image yang kuat didalam benak konsumen. Sedangkan Image adalah kesan yang tertanam didalam benak konsumen atas merek suatu produk.
Peranan brand image sangat berarti bagi perusahaan untuk mempengaruhi konsumen didalam pengambilan keputusan pembelian dan menarik lebih banyak pelanggan ataupun konsumen-konsumen baru lainnya untuk tertarik membeli produk tersebut. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian mengenai “pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian mahasiswa Unika Atma Jaya”, dimana responden pada penelitian ini adalah para mahasiswa Unika Atma Jaya.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan menyebarkan kuesioner. Data lapangan yang berasal dari kuesioner tersebut dianalisis dan diolah dengan menggunakan mean score dan regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan kepada mahasiswa Atma Jaya diketahui bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 32,1% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya. Dengan menggunakan uji hipotesis dapat diketahui pula bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian yang ditunjukan pada nilai t = 6.807 dan P- value = 0,000 yang lebih kecil dari a = 0.05. Sedangkan untuk atribut yang paling menonjol dan diminati oleh mahasiswa Unika Atma Jaya adalah produk-produk dari PT. Astra Honda Motor meyakinkan mereka bahwa produk tersebut akan memberikan kepuasan dan kualitas yang terjamin.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)