Anda belum login :: 16 Jun 2025 05:51 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Brand Image Honda Vario Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Unika Atma Jaya
Bibliografi
Author: PRAKOSO, ADITYO SETO ; Harsono, Margaretha (Advisor)
Topik: Merek Produk; Citra Merek; Brand Image Keputusan Pembelian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6279, FEM-8006
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 2
 Lihat Detail Induk
Abstract
Didalam menghadapi persaingan usaha yang cukup ketat saat ini, suatu perusahaan tidak cukup hanya dengan menawarkan produk yang memiliki kualitas yang baik, promosi yang menarik, dan pelayanan lainnya untuk menarik minat beli dari konsumen. Perusahaan juga harus menciptakan suatu brand image yang kuat didalam benak konsumen. Sedangkan Image adalah kesan yang tertanam didalam benak konsumen atas merek suatu produk.
Peranan brand image sangat berarti bagi perusahaan untuk mempengaruhi konsumen didalam pengambilan keputusan pembelian dan menarik lebih banyak pelanggan ataupun konsumen-konsumen baru lainnya untuk tertarik membeli produk tersebut. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian mengenai “pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian mahasiswa Unika Atma Jaya”, dimana responden pada penelitian ini adalah para mahasiswa Unika Atma Jaya.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan menyebarkan kuesioner. Data lapangan yang berasal dari kuesioner tersebut dianalisis dan diolah dengan menggunakan mean score dan regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan kepada mahasiswa Atma Jaya diketahui bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 32,1% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya. Dengan menggunakan uji hipotesis dapat diketahui pula bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian yang ditunjukan pada nilai t = 6.807 dan P- value = 0,000 yang lebih kecil dari a = 0.05. Sedangkan untuk atribut yang paling menonjol dan diminati oleh mahasiswa Unika Atma Jaya adalah produk-produk dari PT. Astra Honda Motor meyakinkan mereka bahwa produk tersebut akan memberikan kepuasan dan kualitas yang terjamin.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)