Anda belum login :: 30 Apr 2025 12:25 WIB
Detail
BukuAnalisis Ekuitas Merek Laptop Apple MacBook dengan Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus terhadap Mahasiswa Universitas Pelita Harapan fakultas Hukum angkatan 2004)
Bibliografi
Author: FARABI, AUDY NUGROHO AL ; SITOMPUL, MAHYUS EKANANDA (Advisor)
Topik: Pemasaran; Kegunaan Merek; Persepsi Kualitas; Loyalitas Merek; Keputusan Pembelian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Audy Nugroho's Undergraduated Theses.pdf (1.3MB; 116 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6274
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Makin banyaknya produk-produk dan merek-merek baru yang masuk ke pasar membuat persaingan semakin ketat. Karena hal tersebut, perusahaan
harus pandai mencari cara agar tetap bisa bersaing dengan baik. Begitu pula yang terjadi di pasar komputer jinjing atau laptop. Apple sebagai salah satu perusahaan yang memasarkan laptop harus menyesuaikan strateginya Agar suatu merek mendapatkan nilai lebih dari konsumenya, salah satu caranya adalah dengan memperkuat merek yang dimiliki. Merek yang kuat akan memudahkan konsumen dalam proses keputusan pembeliannya. Untuk melihat kekuatan merek tersebut dapat digunakan konsep ekuitas merek. Karena itu,
tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa ekuitas merek dengan keputusan pembelian.
Dari hasil analisa, ternyata penilaian konsumen terhadap ekuitas merek laptop Apple MacBook dinilai baik, dan memiliki hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian.
Penulis menyarankan Apple lebih memperhatikan atribut-atribut ekuitas merek yang dinilai rendah. Dalam asosiasi merek, Apple hendaknya meningkatkan kesan eksklusif dengan merancang segmentasi, targetting dan positioning dengan lebih baik. Garansi atau layanan purna jual Apple hendaknya ditingkatkan. Habitual buyer juga dinilai rendah, sehingga saran yang diberikan adalah untuk meningkatkan kesadaran merek, persepsi kualitas, dan memperluas jaringan distribusi. Dan, untuk tingkat kesadaran merek, konsumen brand recall dan top of mind sebaiknya ditingkatkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)