Sudah banyak merek untuk pembasmi serangga aerosol yang beredar di pasar. Hal ini membuat Baygon mengembangkan strateginya untuk mengeluarkan berbagai varian untuk memenuhi kebutuhan, keinginan dan selera masyarakat. Setiap varian yang dikeluarkan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing yang memberikan kemungkinan bagi konsumen untuk beralih varian. Oleh sebab itu, penulis ingin menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen beralih varian pembasmi serangga Aerosol. Penulis mengunakan metode analisis faktor dalam menganalisa. Penulis mencoba untuk menganalisis variabel – variabel yang berhubungan dengan beralihnya konsumen dari varian yang satu ke varian yang lain. Dari variabel – variabel yang saling berhubungan tersebut, penulis membuat kuesioner dgn 27 variabel yang diukur. Namun setelah di analisa, hanya diperoleh 26 variabel yang memenuhi kriteria sehingga dapat dianalisa lebih lanjut. Akhir dari penelitian ini, akan diperoleh 8 faktor yang mempengaruhi konsumen beralih varian pembasmi serangga aerosol Baygon, yang merupakan hasil reduksi dari 26 variabel yang saling berhubungan. |