Dewasa ini dunia telekomunikasi sudah berkembang pesat. Banyak sekali perusahaan yang menawarkan layanan telekomunikasi dan berlombalomba untuk menarik pelanggan. Sebagai pemain baru di Indonesia Axis harus menciptakan brand awareness untuk dapat dikenali dan diketahui keberadaannya oleh masyarakat sehingga dapat menarik minat beli konsumen. Sehubungan dari hal ini, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap minat beli. Dalam mengumpulkan data, penulis menyebarkan 100 kuesioner kepada responden di Kampus Universitas Katolik Atma Jaya, dengan metode judgemental sampling,. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis korelasi pearson, regresi linear sederhana, koefisien determinasi dan perhitungan mean score dengan menggunakan program SPSS 15.0. Dalam hasil penelitian dalan analisis data menunjukan bahwa dari pernyataan yang diajukan secara keseluruhan responden menjawab setuju bahwa brand awareness merek provider GSM Axis baik dan responden berminat beli kartu provider GSM Axis. Berdasarkan analisis korelasi Pearson diperoleh hasil sebesar 0,739 yang menunjukan tingkat hubungan kuat. Berdasarkan persamaan regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y=0,418 + 0,916X dan berdasarkan analisis koefisien determinasi didapat hasil 0,546 artinya 54,6% minat beli kartu provider GSM Axis dapat dijelaskan oleh variable brand awareness merek provider GSM Axis. |