Dewasa ini, tingkat persaingan air minum kemasan sangat tinggi, banyak merek yang beredar seperti Aqua, Vit, Ades, dan sebagainya. Sehubungan dengan banyaknya merek air minum dalam kemasan yang beredar, konsumen cenderung memperhatikan kemasan dari merek – merek tersebut dalam pengambilan keputusan pembelian. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kemasan air minum Nestlé terhadap minat beli konsumen. Dalam mengumpulkan data, penulis menyebarkan 100 responden di Perumahan Departemen Dalam Negeri, Pondok Gede – Bekasi, dari tanggal 24 Desember 2005 sampai 05 Januari 2009 dengan metode convenience sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis regresi sederhana dan perhitungan mean score dan juga perhitungan over all mean score. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut utama yang dipertimbangkan responden terhadap kemasan air minum Nestlé adalah desain botol. Selain itu, kemasan air minum Nestlé cukup menarik dan responden cukup berminat untuk membeli air minum Nestlé serta ada pengaruh dari kemasan air minum Nestlé terhadap minat beli konsumen. |