Pembelian impulsive merupakan salah satu perilaku konsumen dalam berbelanja yang sering kali diwarnai oleh dorongan yang kuat untuk membeli produk barang atau jasa. Oleh karena itu penulis ingin meneliti sejauh mana bauran promosi mempengaruhi perilaku pembelian impulsif konsumen, lebih spesifiknya penulis ingin mengetahui bauran promosi manakah yang paling berpengaruh. Terdapat 2 dimensi di dalam penelitian, dimensi pertama mengenai pembelian impulsif konsumen, dan dimensi kedua mengenai bauran promosi yang dipakai. Penelitian dilakukan di Nano Nine House, Tebet dengan cara penulis terjun langsung ke lapangan untuk mengambil data dengan menggunakan kuesioner yang telah dibuat sebelumnya. Penelitian menggunakan sampel 100 orang yang datang ke Nano Nine sebagai responden. Responden yang diteliti adalah responden yang memiliki jenjang usia antara 16 – 22 tahun, dengan hasil yang didapat 66 pria dan sianya adalah wanita. Metode analisis yang dipakai adalah Validitas, Reliabilitas, dan Regresi linier. Penelitian yang telah dilakukan mendapatkan hasil bahwa personal selling merupakan bauran promosi yang paling signifikan dalam mempengaruhi perilaku pembelian impulsif konsumen. |