Anda belum login :: 07 Jun 2025 01:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Ekuitas Merek Toko Home Mart Dalam Kaitannya Dengan Usaha Untuk Pengembangan Merek (Sebuah Studi Kasus Pada Pengunjung Mall Matahari Puri Daan Mogot Jakarta)
Bibliografi
Author: ADRIANA, ERICA ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: Manajemen Pemasaran; Segmentasi; Targeting; Positioning; Bauran Pemasaran; Ekuitas Merek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Erica Adriana's Undergraduated Theses.pdf (1.41MB; 20 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6187
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan bisnis yang semakin tajam saat ini membuat para pemasar berlomba untuk melakukan berbagai terobosan strategi pemasaran salah satunya dengan membangun ekuitas merek yang tinggi. Ekuitas merek yang tinggi dapat membawa berbagai keuntungan bagi perusahaan.
Home Mart, toko spesialis peralatan dapur yang sedang berkembang, ingin mengembangkan ekuitas merek tokonya sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan visinya sebagai brand leader toko peralatan dapur. Dengan mengetahui ekuitas merek Home Mart saat ini, perusahaan dapat menyusun strategi diperlukan untuk mengembangkan mereknya.
Peneliti menggunakan bentuk penelitian eksploratif dan deskriptif, yang bersifat mengungkapkan suatu masalah dan keadaan sebagaimana adanya. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari hasil penyebaran 100 kuesioner ke pengunjung Mall Matahari Puri Daan Mogot pada 22 – 28 September 2008 dengan metode convenience sampling. Data kualitatif diperoleh dari wawancara dengan manajemen Home Mart pada 16-18 Oktober 2008.
Pengukuran terhadap ekuitas merek Home Mart mencakup analisa elemen kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas dan loyalitas merek. Metode analisis data yang digunakan adalah overall mean score (OMS) yang dihitung berdasarkan hasil analisa data kuesioner.
Mean score dari masing-masing elemen tersebut dibandingkan dengan OMS, kemudian hasilnya dianalisa sesuai dengan permasalahan penelitian.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa ekuitas merek Home Mart saat ini telah cukup tinggi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)