Persaingan yang sangat ketat didalam dunia usaha restoran saat ini memerlukan keinovatifan manajemen restoran untuk merebut konsumen. Variasi makanan dan minuman tidaklah lagi menjadi keunggulan mutlak yang harus dimiliki oleh sebuah restoran namun faktor lain juga harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah dengan menciptakan physical evidence yang menarik dan nyaman bagi konsumen sehingga konsumen tersebut berminat untuk melakukan pembelian. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang responden pengunjung Plangi Sky Dining, Plaza Semanggi, yang belum pernah menikmati makan malam di Solaria Atmosphere, dimana teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience. Dalam penelitian ini, dalam penganalisaan data penulis terlebih dulu melakukan pengujian validitas dan reliabilitas dengan menggunakan analisa faktor, kemudian analisis terhadap karakteristik responden, perhitungan mean score dan terakhir analisis regresi sederhana dengan program SPSS 16 for Windows. Adapun variabel bebas dari penelitian ini ialah physical evidence dan variabel terikatnya ialah minat beli konsumen. |