Anda belum login :: 07 Jul 2025 13:48 WIB
Detail
BukuPemetaan Kualitas Pelayanan Pelanggan Bengkel PT. Pangukir Gading Cakra Utama Jakarta Pusat.
Bibliografi
Author: YUDHISTYRA, DENNIS ; Hamsal, Mohammad (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Persepsi Konsumen; Kepuasan Konsumen; Jasa
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6149
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kualitas produk bukan menjadi satu-satunya faktor yang membuat pelanggan memilih suatu produk. Selain kualitas produk, juga ada kualitas pelayanan yang sangat berperan dalam memberikan pengaruh. Kualitas pelayanan membantu menyokong kualitas produk yang pada nantinya diharapkan dapat memenuhi apa yang diinginkan dan diharapkan pelanggan sehingga menghasilkan kepuasan bagi sang pelanggan.
Untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan dari pelanggan salah satu caranya adalah dengan menggunakan metode servqual. Metode ini menggunakan 5 dimensi atau 5 variabel yang kemudian diturunkan kedalam beberapa atribut yang bertujuan untuk mengetahui tingkat harapan dan tingkat persepsi pelanggan. Atribut-atribut ini kemudian diuiji dan diolah untuk kemudian dikelompokan kedalam diagram kartesius.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode convenience sampling. Responden yang dipilih adalah para pelanggan bengkel PT. Pangukir Gading Cakra Utama Jakarta Pusat. Penulis mengambil responden sejumlah 100 orang. Kuisioner diambil dari buku Marketing Scale, sehingga hanya dilakukan uji reliability dengan nilai Cronbach`s alpha minimal lebih dari 0,7.
Hasil penelitian menunjukkan para pelanggan cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh bengkel PT. Pangukir Gading Cakra Utama. Meskipun pelanggan merasa semua pelayanan cukup akan tetapi ada beberapa pelayanan yang walaupun dirasa kurang penting tetap harus ditingkatkan mengingat adanya keberagaman keinginan dari pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)