Anda belum login :: 07 Jul 2025 13:48 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pemetaan Kualitas Pelayanan Pelanggan Bengkel PT. Pangukir Gading Cakra Utama Jakarta Pusat.
Bibliografi
Author:
YUDHISTYRA, DENNIS
;
Hamsal, Mohammad
(Advisor)
Topik:
Perilaku Konsumen
;
Persepsi Konsumen
;
Kepuasan Konsumen
;
Jasa
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2009
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Dennis Yudhistyra's Undergraduated Theses.pdf
(322.93KB;
7 download
)
Dennis Yudhistyra-PENDUKUNG.pdf
(21.12KB;
0 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-6149
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Kualitas produk bukan menjadi satu-satunya faktor yang membuat pelanggan memilih suatu produk. Selain kualitas produk, juga ada kualitas pelayanan yang sangat berperan dalam memberikan pengaruh. Kualitas pelayanan membantu menyokong kualitas produk yang pada nantinya diharapkan dapat memenuhi apa yang diinginkan dan diharapkan pelanggan sehingga menghasilkan kepuasan bagi sang pelanggan.
Untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan dari pelanggan salah satu caranya adalah dengan menggunakan metode servqual. Metode ini menggunakan 5 dimensi atau 5 variabel yang kemudian diturunkan kedalam beberapa atribut yang bertujuan untuk mengetahui tingkat harapan dan tingkat persepsi pelanggan. Atribut-atribut ini kemudian diuiji dan diolah untuk kemudian dikelompokan kedalam diagram kartesius.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode convenience sampling. Responden yang dipilih adalah para pelanggan bengkel PT. Pangukir Gading Cakra Utama Jakarta Pusat. Penulis mengambil responden sejumlah 100 orang. Kuisioner diambil dari buku Marketing Scale, sehingga hanya dilakukan uji reliability dengan nilai Cronbach`s alpha minimal lebih dari 0,7.
Hasil penelitian menunjukkan para pelanggan cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh bengkel PT. Pangukir Gading Cakra Utama. Meskipun pelanggan merasa semua pelayanan cukup akan tetapi ada beberapa pelayanan yang walaupun dirasa kurang penting tetap harus ditingkatkan mengingat adanya keberagaman keinginan dari pelanggan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)