Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan BII Cabang M. T. Haryono, Jakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas layanan yang diukur dengan dimensi tangibles, reliability, responsiveness, asssurance dan empathy. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini dikumpulkan sendiri dengan menggunakan kuesioner. Oleh karenanya, data yang digunakan tergolong sebagai data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BII cabang M. T. Haryono, Jakarta. Sementara sampel yang diteliti adalah 100 orang nasabah BII cabang M. T. Haryono, Jakarta, yang diambil dengan teknik convenience sampling. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diketahui bahwa secara keseluruhan responden yang diteliti merasa puas dengan kualitas layanan (service quality) yang diberikan oleh Bank BII cabang M.T. Haryono, Jakarta. Dimensi yang dipersepsikan paling tinggi dalam kualitas layanan BII cabang M. T. Haryono, Jakarta oleh responden yang diteliti adalah dimensi tangibles, sedangkan dimensi yang dipersepsikan paling rendah/lemah dalam kualitas layanan BII cabang M. T. Haryono, Jakarta adalah dimensi reliability dan dimensi responsiveness. |