Persaingan bisnis yang semakin ketat memicu perusahaan-perusahaan untuk mempertahankan pangsa pasar yang ada. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu menciptakan suatu image yang kuat pada produk yang ditawarkan. GATSBY merupakan salah satu merek produk PT Mandom Indonesia Tbk yang telah eksis dipasar hair styling dan tahun 1980. Sehubungan dengan mi penulis melakukan penelitian yang berjudul “Analisis Pengaruh Brand Image GATSBY Wax terhadap Loyalitas Konsumen”. Penulis rnenyebarkan 100 kuesioner kepada responden pria di kampus II Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah judgmental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah perhitungan mean score, overall mean score, dan regresi sederhana. Hasil yang diperoleh dan penelitian mi, GATSBY Wax memiliki brand image yang balk dimata responden. Atnibut utama brand image yang ada dibenak konsurnen adalah GATSBY Wax mudah ditemukan atau didapat. Selain itu konsumen cukup loyal terhadap GATSBY Wax. Berdasarkan hasil uji rearesi sederhana yang dilakukan ternyata brand image GATSBY Wax mempengaruhi loyalitas konsumen sebesan 33,4%. |